MIN 2 BS Siap Awasi Siswa Kelas 6 Dalam Menghadapi USBN/UMBN

MIN 2 BS Siap Awasi Siswa Kelas 6 Dalam Menghadapi USBN/UMBN

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan menghadiri pertemuan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) tentang persiapan siswa kelas dalam menghadapi ujian yang tinggal beberapa minggu lagi. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 18 Bengkulu Selatan pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Korwas Kabupaten Bengkulu Selatan Sulaiman menyampaikan guru harus selalu memperhatikan, mengingatkan siswa di samping tugas belajar juga harus senantiasa menjaga kesehatan dalam menghadapi ujian. Jangan sampai ketika ujian berlangsung kondisi tubuh anak sakit. Kerjasama dengan wali murid harus selalu terjalin. Selanjutnya beliau menyampaikan dalam menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) harus lebih selektif.

“Mudah – mudahan semua sekolah/madrasah mendapat siswa yang banyak sehingga mencukupi rasio jam mengajar bagi guru yang sudah sertifikasi. Semoga tahun ini semua sekolah/madrasah bisa seperti MIN 2 Bengkulu Selatan yang tahun kemaren mendapat siswa yang melonjak dari tahun 2016,” harap Sulaiman.

Rupawani selaku pengawas menyampaikan untuk meningkatkan kinerja, Kepala Madrasah harus merubah kebiasaan yang tidak baik. Beliau juga menyampaikan disiplin guru harus ditegakkan, menegur guru yang kurang rajin harus dengan cara yang makruf.

Sedangkan Herian selaku Kasi Kurikulum Kab. Bengkulu Selatan menyampaikan tingkatkan prestasi anak didik. Pada saat ini pengetahuan sudah merata sampai ke pelosok desa. Harapan beliau kembangkan pengetahuan anak dengan kemampuan, ujian semakin dekat persiapkan dengan maksimal, tahun ini ujian SD/MI berubah dari tahun lalu, pembuatan soal diserahkan ke Kabupaten, 3 mata pelajaran IPA, Matematika, dan Bahasa Indonesia dikelola dengan Diknas Kabupaten.

Zannatun Na’imah selaku Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan menyampaikan siap mengawasi siswa kelas 6 yang akan menghadapi ujian dan menjalankan apa yang diintruksikan oleh Diknas Kab. Bengkulu Selatan. (Mona)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter