Kepala MI Se-Kabupaten BS Mantapkan UMBN Dan USBN

Kepala MI Se-Kabupaten BS Mantapkan UMBN Dan USBN

Bengkulu Selatan (Inmas), Menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun Pelajaran 2017/2018 Kan Kemenag Kab. Bengkulu Selatan melalui Kasi Pendidikan Madrasah Yusmini menggelar rapat sosialisasi UASBN dan USBN Rabu (11/04) di MIN 2 Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan dan seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Bengkulu Selatan dan Pengawas Madrasah Ibtidaiyah di lingkungan Kankemenag Kab. Bengkulu Selatan.

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Bengkulu Selatan Yusmini dalam kesempatan ini menyampaikan jadwal yang diterima dari Kanwil Provinsi dan berharap kepada Madrasah Ibtidaiyah menyesuaikan jadwal USBN & UMBN yang telah disampaikan dari Provinsi. Untuk soal dan koreksi akan dikoordinasikan lagi dengan Diknas Bengkulu Selatan.

Pengawas MI Kankemenag Bengkulu Kab. Selatan Arman menyampaikan bahwa Kepala Madrasah Ibtidaiyah harus kompak dalam pelaksanaan ujian sehingga hasilnya dapat optimal.

Menanggapi rapat ini Kepala MIN 2 BS Zannatun Na’imah sependapat dengan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Selatan untuk menyamakan jadwal dengan Provinsi walapun MKKM sudah menyusun jadwal sendiri sebelumnya karena masih ada waktu untuk menyusun pelaksanaan tersebut.

“Mudah–mudahan pelaksanaan ujian tahun ini lebih baik dari tahun–tahun sebelumnya,” harap Yusmini. (Mona)

Bagikan :