Antusias, Kepala BPN Beri Pengarahan di Kemenag BS

Antusias, Kepala BPN Beri Pengarahan di Kemenag BS

Bengkulu Selatan (Inmas), Sikap antusias ditunjukkan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkulu Selatan Surahman berkaitan dengan program kerjasama Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan dengan KPKNL dan BPN untuk percepatan pensertifikatan tanah aset Kemenag. 

Bertempat di Aula Kemenag BS kepala BPN menyampaikan himbauannya agar 7 KUA dan 4 Madrasah yang mengajukan pensertifikatan tanah dapat segera melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. "Kami harap Bapak Ibu dapat segera melengkapi syaratnya, supaya cepat kita proses," himbau Kepala BPN. 

Selain membahas program kerjasama antara Kemenag dan BPN kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk tanya jawab berkaitan kendala teknis yang ditemui oleh Kepala KUA dan Kepala Madrasah dilapangan berkaitan dengan sertifikat tanah. 

Selaku Kepala Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Kepala BPN yang begitu antusias membantu program percepatan pensertifikatan tanah aset Kemenag dan tanah wakaf yang ada dimasyarakat.

"Kami sangat gembira dan berterimakasih atas antusias pihak BPN menanggapi program pensertifikatan tanah aset ini, kami berharap agar nantinya proses ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," ungkap Arsan.

Selanjutnya kepada Kepala KUA dan Madrasah yang saat ini mengajukan pensertifikatan tanah Kepala Kemenag menginstruksikan agar dapat bergerak cepat sehingga prosesnya pun dapat segera berjalan. "Segera lengkapi berkas Bapak Ibu, target saya 2018 ini tidak ada lagi tanah aset Kemenag yang tidak bersertifikat," tegas Arsan. (Dina) 

Bagikan :