Pantau Percepatan Pensertifikatan Tanah, Kepala Kankemenag BS Langsung Turun Tangan

Pantau Percepatan Pensertifikatan Tanah, Kepala Kankemenag BS Langsung Turun Tangan

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka percepatan pensertifikatan tanah aset dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Kepala Kemenag BS Arsan S Ibrahim memantau secara langsung kelengkapan persyaratan yang diajukan oleh 7 KUA dan 4 Madrasah se-Kabupaten Bengkulu Selatan.   

Selain memantau persyaratan secara langsung Ka. Kemenag juga menjalin kerjasama dengan KPKNL dan BPN Kabupaten BS. "Alhamdulillah tahun ini Kemenag BS mendapat jatah 11 persil tanah yang akan disertifikatkan, target kami ditahun 2018 seluruh aset Kemenag sudah punya sertifikat seluruhnya," harap Arsan.

Disampaikan Arsan bahwa BPN Kabupaten BS juga sangat mendukung program ini dan bersedia membantu program percepatan persertifikatan tanah ini.

"Alhamdulillah BPN siap bantu untuk menyelesaikan sertifikat aset Kemenag bukan itu saja seluruh tanah wakaf yang belum sertifikat akan dibantu," tambah Ka. Kankemenag. 

Bukan itu saja dukungan juga diberikan oleh Bupati Bengkulu Selatan yang siap menghibahkan seluruh aset Pemerintah Daerah yg selama ini masih berstatus pinjam pakai dengan Kemenag BS, salah satu contohnya KUA Kecamatan Pasar Manna.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini terutama kepada Pemerintah Daerah yang telah menghibahkan tanah yang sebelumnya masih berstatus pinjam pakai dengan kami," ungkap Arsan. (Dina) 

Bagikan :