Perdana UNBK Madrasah Se- Kabupaten BS, Kepala Kankemenag Monitoring Langsung

Perdana UNBK Madrasah Se- Kabupaten BS, Kepala Kankemenag Monitoring Langsung

Bengkulu Selatan (Inmas), Tahun ini 2018 merupakan tahun perdana dimana Madrasah Aliyah (MA)  baik negeri maupun swasta di Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara serentak. Setelah pada tahun-tahun sebelumnya masih ada beberapa MA yang melaksanakan Ujian Nasional (UN) dengan sistem pensil kertas. 

Tercatat sebanyak 112 Peserta UN MA pada tahun ini yang terbagi menjadi 15 orang untuk jurusan IPA dan 97 peserta untuk jurusan IPS. Pelaksanaan UNBK terpusat di 3 lokasi diantaranya yaitu MAN Manna, MA Al-Quraniyah dan MA Suka Negeri.

Menyikapi tahun perdana UNBK pada Madrasah se-Kabupaten Bengkulu Selatan ini Kepala Kementerian Agama BS Arsan S Ibrahim meninjau secara langsung kondisi di lapangan. Monitoring hari pertama pelaksanaan UNBK di MAN Manna yang didampingi antara lain oleh Kasi Pendidikan Madrasah Yusmini dan seluruh pengawas di lingkungan Kemenag BS. 

Arahan singkat disampaikan Arsan pada peserta UNBK sebelum pelaksanaan UNBK. Dalam arahannya Arsan menyampaikan beberapa pesan penting bagi peserta diantaranya pertama meminta pada seluruh peserta UN untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama UN agar dapat mengikuti UNBK dengan baik sebab UNBK ini tidak bisa dilaksanakan di tempat lain seperti di rumah atau rumah sakit.

Kedua belajar dengan tekun agar dapat mengerjakan soal dengan baik dan benar dan ketiga berdoa sebagai hal yang tak boleh tertinggal agar UNBK ini dapat berhasil.

Sebelum mengakhiri sambutan Ka. Kankemenag memimpin doa bersama secara langsung agar UNBK dapat berjalan sesuai harapan ,dilanjutkan dengan pembukaan UNBK secara resmi dan memberikan  ucapan selamat mengikuti UNBK pada siswa/i oleh Ka. Kemenag, Pengawas, Kepala Madrasah. (Dina) 

Bagikan :