Kementerian Kesehatan Jakarta Pantau Perokok di MTsN 1 BU

Kementerian Kesehatan Jakarta Pantau Perokok di MTsN 1 BU

Bengkulu (Inmas) - Kementerian Kesehatan Jakarta RI melakukan pemantauan tentang Perokok di MTsN 1 Bengkulu Utara. Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pengecekan bagi siswa / siswi yang pernah merokok.

Selain itu juga dilakukan pengisisan Kuisioner bagi para siswa dan harus menjawab dengan jujur, karena jika jawaban dari siswa tidak jujur akan dilakukan pengecekan langsung mengunakan tester perokok dari Kementerian Kesehatan Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu ruangan kelas MTsN 1 BU pada hari selasa 10 April 2018 dan diikuti sekitar 50 siswa.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kasi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara Sumardayakita,SH yang ikut mendampingi langsung team kesehatan Jakarta serta Kepala MTsN 1 BU Jemi Sundaya, M.Pd.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendeteksi secara dini Perokok dari kalangan pelajar yang sekarang sudah berkembang dan menjadi trend dikalangan pelajar tersebut. Karena bahaya rokok ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan mengancam masa depan para pelajar tersebut. Kepala MTsN 1 BU menyampaikan kepada para responden agar menjawab dengan jujur semua pertanyaan yang diberikan agar bisa terdeksi dari dini penyebab dan alasan dari para pelajar tersebut sudah mulai mengkonsumsi rokok. (js)

Bagikan :