Menjelang Pulang MIN 5 Mukomuko Wajibkan Siswa Shalat Zuhur Berjamaah

Menjelang Pulang MIN 5 Mukomuko Wajibkan Siswa Shalat Zuhur Berjamaah

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka melatih siswa untuk senantiasa melaksanakan shalat 5 waktu, MIN 5 Mukomuko mewajibkan siswa/I MIN 5 Mukomuko untuk melaksanakan Shalat Zuhur Berjamaah sebelum pulang.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari menjelang pulang di masjid yang terletak di samping MIN 5 Mukomuko, kegiatan ini bertujuan agar siswa/I MIN 5 Mukomuko terlatih untuk senantiasa mengerjakan Shalat 5 Waktu.

Adapun siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa dari kelas 3 s.d 6. Kepala MIN 5 Mukomuko Salman Alfarisi mengatakan bahwa kegiatan ini diwajibkan kepada siswa agar anak-anak tidak meninggalkan Shalat, karena biasanya anak-anak begitu pulang sekolah mereka langsung main, sehingga kerap meninggalkan shalat, oleh karena itu dengan kegiaan shalat Zuhur berjamaah menjelang pulang ini dapat melatih anak-anak untuk selalu melaksanakan shalat 5 waktu.

Salman juga berharap semoga kegiatan ini dapat terus dipertahankan sehingga nantinya MIN 5 Mukomuko dapat menghasilkan generasi-generasai yang bertakwa yang senantiasa mengerjakan Shalat 5 Waktu. (Tisna)

Bagikan :