Penyelenggara Syariah Memonitoring Akreditasi Lembaga Zakat Di Kabupaten Rejang Lebong

Penyelenggara Syariah Memonitoring Akreditasi Lembaga Zakat  Di Kabupaten Rejang Lebong

Rejang Lebong (Inmas) --- Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong bersama tim melaksanakan kegiatan monitoring akreditasi lembaga zakat ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan yang dilaksanakan mulai tanggal 02 sampai dengan 06 April 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui berapa jumlah lembaga UPZ/LAZ yang sudah terakreditasi dan belum akreditasi khususnya di Kecamatan-kecamatan wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Ini penting untuk di data disamping sebagai acuan bagi BAZNAS juga sebagai bahan pantauan bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong  dalam hal ini Penyelenggara Syariah.

Berdasarkan Surat Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, maka Tim kegiatan akreditasi lembaga zakat yang di Ketuai Kepala Penyelenggara Syariah M. Aditiawarman Budi, S. Ag, Ismail Mainas, S. Sos.I, M. Pd, Parida Sianti, S. Ag, M. Pd, Yoni Safari, S. Pd.I, Sukila, S. Ag dan Mumang Maris, turun langsung ke lima belas KUA Kecamatan mulai dari wilayah KUA Kecamatan Kota Padang, Sindang Beliti ilir, PU Tanding, Binduriang, Sindang Beliti Ulu, Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Selupu Rejang, Curup Timur, Curup Selatan, Curup Tengah, Curup Kota, Curup Utara, Bermani Ulu, dan Bermani Ulu Raya, kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari kerja.

“kegiatan ini penting dilaksanakan bukan hanya sekedar untuk mengetahui jumlah akreditasi lembaga zakat tapi lebih dari itu, nantinya di minta kepada BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong lebih giat lagi mempromosikan ke wilayah-wilayah Desa, Kelurahan dan Kecamatan terutama Akreditasi Lembaga Zakat baik UPZ maupun LAZ yang ada.” demikian Pungkas Pak Aditia. (ismail)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter