Jelang Tahun Ajaran Baru, MTsN 1 Mukomuko Bentuk Panitia PPDB

Jelang Tahun Ajaran Baru, MTsN 1 Mukomuko Bentuk Panitia PPDB

Mukomuko (Inmas), Sabtu (07/04) bertempat di ruang guru MTsN 1 Mukomuko diadakan rapat persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019. Rapat yang diikuti oleh seluruh dewan guru dan staf Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko ini dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 1 Mukomuko didampingi kepala Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko dan para Wakil Kepala.

Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman mengatakan bahwasannya  perlu melaksanakan rapat dalam menyambut masa PPDB tahun pelajaran 2018/2019 untuk membentuk panitia dan menyampaikan petunjuk teknis PPDB  tahun 2018 yang telah disahkan  melalui keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 481 Tahun 2018 tanggal 24 Januari 2018.

“Kita harus melaksanakan rapat jelang PPDB Tahun 2018 ini untuk mengetahui bagaimana prosedur atau tata cara penerimaan Peserta Dididk Baru dan  persyaratan apa saja  yang harus terpenuhi agar sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan PPDB tahun 2018 seperti yang telah diedarkan,” ujar Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan untuk persyaratan calon peserta didik baru MTs selain mengikuti tiga syarat yang tercantum dalam juknis kita memiliki persyaratan khusus dari Madrasah mengingat kebijakan pemerintah daerah dan MKKS seluruh kepala SMP/MTs wilayah Selatan.

“Selain itu kita juga menetapkan kuota siswa yang akan diterima mengingat ketersediaan ruang kegiatan belajar yang terbatas, jika tahun ini siswa kelas sembilan terbagi dalam 5 rombel yang salah satu kelasnya merupakan ruang laboratorium,  untuk tahun ini kita hanya bisa menerima siswa  4 rombel saja sesuai dengan juknis bahwasanya untuk tingkat MTs dalam satu kelas atau rombel berjumlah paling banyak 32 orang. Ruang labor akan kita kembalikan fungsinya sebagaimana mestinya tidak digunakan untuk ruang kegiatan belajar lagi,” pungkasnya. (remol)

Bagikan :