Jelang Pelunasan BPIH, Ka.Kemenag Benteng Imbau Jamaah Waspada

Jelang Pelunasan BPIH, Ka.Kemenag Benteng Imbau Jamaah Waspada

Bengkulu Tengah (Inmas)- Mendekati jadual pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu TenganH. Sipuan, S.Ag.,MM menghimbau kepada seluruh calon jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah agar selalu tetap waspada dan berhati-hati.

    “Biasanya menjelang masa pelunasan BPIH ini, ada oknum yang merayu calon jamaah agar bisa berangkat lebih dulu, dan ini perlu kita sampaikan kepada CJH agar tidak mudah percaya. Ungkap H. Sipuan

    H.Sipuan menghimbau kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah agar selalu melakukan komunikasi aktif dan selalu berkoordinasi ke pihak Kemenag Benteng jika terdapat kejanggalan-kejanggalan "Karena biasanya menjelang pelunasan begini suka ada informasi yang kurang benar atau hoaks terkait dengan pelunasan," ucapnya.

    "Kalau ada orang-orang atau oknum yang menawarkan bisa berangkat lebih dulu dari jamaah lain, mohon jangan mudah percaya dan tertipu, " ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu 03 April 2018.

    Terkait dengan kapan jadual pelunasan, H. Sipuan menjelaskan bahwa pihak Kementerian Agama masih menunggu terbitnya Keppres BPIH 2018, insyaallah dalam waktu dekat ini akan segera diterbitkan. Imbuhnya

    Kendati demikian, kepada seluruh calon Jamaah Haji Kaupaten Benteng agar sesegera mungkin mempersiapkan berkas yang barkaitan dengan pelunasan BPIH.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, tambah dia, proses pelunasan yang akan dilayani bank masih sama. Jadi, calon jamaah haji hanya perlu datang ke bank dan melakukan setoran lunas sambil membawa bukti setoran awalnya dulu. Setelah itu, calon jamaah bisa melakukan transfer ke rekening Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk pelunasan. Jelasnya. (Bobi)

Bagikan :