Tingkatkan Kreatifitas Siswa MIN 6 MM Adakan Ekstakulikuler Menari

Tingkatkan Kreatifitas Siswa MIN 6 MM Adakan Ekstakulikuler Menari

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan kreatifitas siswa terhadap kesenian dan budaya MIN 6 Mukomuko mengadakan ekstrakulikuler seni tari.

Ekstrakulikuler seni tari tersebut dilakukan setiap hari Rabu pukul 15.00 dengan tujuan untuk meningkatakan kreatifitas siswa terhadap kesenian, khususnya seni tari, selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar para siswa mengetahui jenis jenis tarian dari berbagai daerah.

Adapun siswa yang bisa mengikuti ekstrakulikuler tersebut adalah siswa dari kelas 4 s.d 6 dengan dibina Pera mahyulia sebagai pelatih. Dengan dilakukan disalah satu ruang belajar para siswa cukup antusias dan semangat mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini menunjukan minat siswa terhadap seni budaya cukup tinggi.

Selaku Kepala Madrasah Rusli mengatakan bahwa kegiatan ini dinilai sangat penting kita adakan mengingat saat ini anak-anak banyak yang tidak perduli terhadap kesenian-kesenian terutama seni tari.

“Semoga dengan ekstrakulikuler menari yang diadakan di MIN 6 Mukomuko dapat menghasilkan generasi yang dapat mengenalkan seni-seni tari yang ada di daerah kepada masyarakat nantinya,” harap Rusli selaku Kepala Madrasah. (Tisna)

Bagikan :