FKUB Benteng Gelar Rapat Perdana Bersama Tokoh Agama

FKUB Benteng Gelar Rapat Perdana Bersama Tokoh Agama

Bengkulu Tengah (Inmas)- Ketua Forum Kerukuan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Tengah H.Wasik Salik menggelar rapat perdana bersama seluruh tokoh Agama, yang juga dihadiri oleh Dinas dan Instansi terkait yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu 03 April 2018.

    Rapat yang digelar di sekretariat FKUB Kabupaten Benteng ini mengangkat tema “Hidup rukun dalam perbedaan adalah bukti keutuhan NKRI”.

    “Kerukunan antar umat beragama sangat penting dan terus menjadi perhatian kita bersama untuk menjaga dan melestarikannya. Kondisi masyarakat kita yang heterogen wajib kita jaga keutuhannya dalam wadah Negara Kesatuan Republik Imdonesia (NKRI), ujar Wasik Salik

    Dalam konteks ini, revitalisasi agama dan Pancasila untuk NKRI merupakan momen yang tepat untuk direnungkan semua pihak. Praktisnya, kontribusi dan peran utama pemuka agama dan negara, media massa, serta masyarakat sipil perlu terus dioptimalkan demi keutuhan, kerukunan, keharmonisan, dan kepentingan nasional menuju kemajuan bangsa.

    Kegiatan yang diformat dalam bentuk dialog bersama ini menghadirkan seluruh tokoh Agama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, mulai dari tokoh Agama Ummat Muslim, Kristiani, Hindu dan Budha, hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Benteng H. Sipuan, S.Ag.,MM.

    H.Sipuan selaku Kepala Kemenag Benteng sangat mengapresiasi kegiatan dialog seperti ini, sebab pokok permasalahan NKRI saat ini perlu menjadi perhatian bersama dari berbagai pihak termasuk masalah intoleransi,patologi sosial, agama, ekonomi, serta politik yang sangat berpotensi besar merusak keutuhan dan keharmonisan antar sesama, oleh karena itu Inisiasi forum dialog antar pemuka agama semacam ini memang masih relevan dan penting dilakukan. Terutama sebagai ikhtiar pencegahan dini dari masalah konflik dan disintegrasi bangsa. Ujar Sipuan  (Bobi)

Bagikan :