132 Siswa MTsN 1 Mukomuko Ikuti UAMBN, 1 Orang Siswa DBD

132 Siswa MTsN 1 Mukomuko Ikuti UAMBN, 1 Orang Siswa DBD

Mukomuko (Inmas), Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun Pelajaran 2017/2018 MTsN 1 Mukomuko tidak diikuti oleh seluruh siswa Kelas IX MTsN 1 Mukomuko, pasalnya ada satu orang siswa kelas sembilan peserta UAMBN  tidak dapat mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional  karena terjangkit Demam Berdarah ( DBD) hingga saat ini masih dirawat di salah satu Rumah Sakit Kota Bengkulu.

Hal ini juga disampaikan oleh  Irma Yunia Dewi selaku Ketua Panitia  pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 pada saat pelaksanaan monitoring UAMBN dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu oleh Muh. Sukrianto yang merupakan Kasi Kurikulum dan Evaluasi dan kepada Ajamalus selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Mukomuko pada saat beliau melaksanakan monitoring UAMBN di MTsN 1 Mukomuko.

“Untuk hari pertama  Jeri Hariansyah siswa kelas sembilan yang terkena DBD masih mengikuti UAMBN namun untuk hari kedua hingga ujian berakhir pada Jumat 6 April 2018  anak tersebut masih dirawat di Rumah Sakit Bengkulu,” ujar Irma.

Tim Monev yang berkunjung mengatakan untuk siswa yang sakit bisa mengikuti ujian susulan yang pelaksanaannya tidak berkelang lama dari jadwal UAMBN utama dan menyarankan untuk mengisi berita acaranya.

Lebih lanjut Irma melaporkan bahwasanya untuk pelaksanaan UAMBN tahun ini sama seperti pelaksanaan UAMBN pada tahun tahun lalu, pelaksanaan masih manual atau UAMBN-KP dan sampai akhir pelaksanaan UAMBN berjalan dengan lancar dan aman. (remol)

Bagikan :