Kepala Kankemenag MM : Tiga Sifat Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Mukmin

Kepala Kankemenag MM : Tiga Sifat Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Mukmin

Mukomuko (Inmas) Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko   Ajamalus menjelaskan bahwa seorang mukmin harus memiliki tiga sifat dalam menghadapi hidup dan kehidupan menuju keselamatan dan kebahagiaan dunia wal akhirat yaitu sifat syukur, sifat sabar dan sifat istiqamah.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko disaat menyampaikan tausiyah tabligh musibah di Desa Bunga Tanjung Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko (Sabtu, 07/03).

Dihadapan keluarga musibah dan jamaah takziah Ajamalus menguraikan ketiga sifat yang wajib dimiliki oleh seorang mukmin tersebut secara rinci sehingga dengan tiga sifat tersebut diharapkan keluarga musibah dapat menerima musibah dengan iman, sabar dan ikhlas.

Sifat yang pertama yang wajib dimiliki seorang mukmin itu adalah sifat syukur, artinya seorang mukmin dalam menerima nikmat yang diberikan Allah swt haruslah dapat mensyukurinya, karena hakekat nikmat yang manusia miliki itu adalah karunia Allah.

Sifat yang kedua adalah sifat sabar, artinya ketika manusia sedang mendapat ujian dari Allah swt berupa musibah, maka seorang mukmin wajib bersabar karena hakekat dari sebuah musibah adalah wujud kasih sayang Allah dan sebagai bukti cerminan keimanan seseorang atas takdir baik dan buruk dari Allah swt.

Sedangkan Sifat ketiga yang wajib dimiliki seorang mukmin itu adalah sifat istiqamah artinya seorang mukmin ketika dia mendapat nikmat dari Allah, ia tetap dalam iman dan tetap melaksanakan ibadah dengan baik, bahkan ditingkatkannya pengabdian kepada Allah sebagai inplimentasi sifat syukur atas nikmat tersebut. (Tisna)

Bagikan :