Ketua FKUB Benteng Sesalkan Pernyataan Kasar Arteria Dahlan

Ketua FKUB Benteng Sesalkan Pernyataan Kasar Arteria Dahlan

Bengkulu Tengah (Inmas)- Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Tengah H. Wasik Salik sangat menyesalkan pernyataan kasar Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan yang menyebut Kementerian Agama dengan kata 'bangsat'.

    Menyikapi itu semua keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yang dipimpin oleh H. Sipuan S.Ag.,MM pun menyampaikan pernyataan sikapnya bersama seluruh tokoh Agama, tokoh masyarakat, ormas Islam se Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu/05/04/18 di Aula Sakinah Kemenag Benteng.

    Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua FKUB Kabupaten Bengkulu Tengah H. Wasik salik yang pada akhirnya juga angkat bicara terkait penyataan salah satu anggota dewan tersebut, "Menyebut kata 'bangsat' untuk menyebut seseorang, apalagi pada lembaga negara bukanlah tindakan yang terpuji dan dapat melukai perasaan," ujarnya sesaat setelah menyampaikan pernyataan sikap.

    Penyataan tidak terpuji tersebut tidak sepatutnya dilontarkan seorang anggota DPR yang terhormat untuk mengkritik atau pun menunjukkan ketidaksukaannya pada sebuah lembaga. Menurut dia jiak ada masukan atau kritikan sebaiknya disampaikan dengan bahasa yang santun, bukan malah menghina atau mengelurkan kata-kata yang tidak sopan dalam menyapaikan kritikan, ungkapnya

    Wasik Salik mengatakan, didalam tubuh Kementarian Agama terdapat semua perwakilan ummat beragama, dan hampir semua agama yang ada di Indonesia dibawah naungan Kementerian Agama.

    Melalui pertemuan ini, Kata Wasik Salik saya mengajak kepada seluruh tokoh Agama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk selalu menjaga suasana kondusif yang sudah lama terbina, dan harpan kita bersama atas ucapan Arteria Dahlan tersebut sebagai ajang kita memperkuat silaturrahmi antar tokoh agama, karena Kementerian Agama milik kita bersama.(Bobi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Umum
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter