Keluarga Besar Kementerian Agama BS Menyatakan Tolak Pernyataan Arteria Dahlan

Keluarga Besar Kementerian Agama BS Menyatakan Tolak Pernyataan Arteria Dahlan

Bengkulu Selatan (Inmas), Menyikapi ucapan Arteria Dahlan Anggota Komisi 9 DPR RI, Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan  yang terdiri dari Organisasi asyarakat,MUI,FKUB,Madrasah,KUA,Tokoh Kristen, Tokoh Katolik serta Penyuluh Agama menyatakan penolakan sikap dan ketersinggungan atas ucapan tersebut. 

Penolakan ini dituangkan dalam pernyataan sikap tertulis yang ditandatangani oleh semua unsur yang hadir. Memimpin pernyataan sikap tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkulu Selatan Ali Nundiha yang diikuti oleh seluruh yang hadir. 

Adapun tuntutan terhadap Arteria Dahlan dituangkan dalam 3 Poin yaitu pertama segenap Keluarga Besar Kementerian Agama bersama Ormas Islam,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, dan Tokoh Lintas Agama Kabupaten Bengkulu Selatan menyatakan keberatan dan tersinggung atas ucapan Arteria Dahlan.

Yang kedua Ucapan Kasar Arteria Dahlan tidak mencerminkan sikap prilaku dan tutur kata sebagai anggota DPR RI yang seharusnya menjadi Tauladan bagi masyarakat dan ketiga meminta Saudara Arteria Dahlan untuk menyampaikan permintaan maaf secara terbuka dimuka umum kepada jajaran Kementerian Agama dan semua Lembaga binaan Kementerian Agama diseluruh Tanah Air dan tidak mengulangi kembali kejadian yang sama. 

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim berharap dengan telah dikeluarkannya pernyataan sikap ini maka kejadian yang sama di kemudian hari tidak akan terulang kembali yang sangat menyinggung martabat Kementerian Agama secara menyeluruh. "Kami menolak dengan tegas ucapan Arteria Dahlan tersebut dan kami harap tuntutan kami dapat segera direalisasikan dan dikemudian hari hal semacam ini agar tidak terulang kembali," ungkap Arsan. (Dina) 

Bagikan :