Kasi Pakis Buka Fasi Di TPQ-MDA Annakhil

Kasi Pakis Buka Fasi Di TPQ-MDA Annakhil

Mukomuko (Inmas), Rabu 4 April 2018 TPQ-MDA Annahil di Desa Sidomakmur Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko menyelenggarakan kegiatan Lomba Festival Anak Soleh Indonesia (FASI).

Kegiatan ini diikuti oleh murid-murid MDA/TPQ yang ada diwilayah kecamatan Teramang Jaya dan kecamatan Penarik. Disampaikan oleh Ketua Panitia lomba FASI bertujuan untuk meningkatkan sillaturrahmi serta menggali potensi dan bakat anak didik MDA/TPQ.

Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Kasi Pakis) Ali Muda dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan Kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia perlu kita dukung dan kita beri apresiasi yang luar biasa kepada TPQ-MDA Annakhil sebagai penyelenggara.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus diadakan dan ditingkatkan untuk tahun-tahun yang akan datang agar dapat memotivasi siswa-siswi MDA/TPQ untuk rajin mengaji dan belajar ilmu agama sehingga nantinya tumbuh menjadi anak yang soleh-solehah. Kegiatan seperti ini juga meningkatkan jalinan sillaturrakhmi antar MDA/TPQ,” tambah Ali.

Pelaksanaan Kegiatan lomba FASI dimulai dengan lomba mewarnai, menggambar, dan kaligrafi untuk hari pertama. Sedangkan untuk hari kedua jenis lombanya Tartil Al Qur'an, Adzan, Puisi, Tilawah, Pidatoh, Takhfiz Al Qur'an dan Praktek Sholat.

Tempat Pelaksanaan kegiatan lomba untuk hari pertama dipusatkan di TPQ-MDA Annakhil dan untuk hari kedua tempat lomba akan menyebar di Masjid dan Mushola-mushola yang ada di desa Sidomakmur.

Hal ini bertujuan agar pelaksanaan lomba nantinya berjalan lebih tertib mengingat jenis lomba dan jumlah peserta cukup banyak. Disamping itu agar Desa Sidomakmur lebih semarak dengan suara anak-anak MDA/TPQ yang sholeh sholehah yang mudah-mudahan menjadikan berkah bagi semua. (Neni)

Bagikan :