Kepala MIN 1 RL Buka Kegiatan Isra’ Mi’Raj

Kepala MIN 1 RL Buka Kegiatan Isra’ Mi’Raj

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL), Wawan Herianto, S.Pd.,MM membuka kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H.

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW resmi dibuka Kepala MIN 1 RL yang diikuti seluruh siswa MIN 1 RL, dewan guru serta mahasiswa PPL IAIN Curup dan tamu undangan  di ruang kelas, Sabtu (31/03).

Pada kesempatan tersebut, Wawan Herianto membuka kegiatan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW mengapresiasi kepada dewan guru MIN 1 RL serta mahasiswa PPL yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan dengan mengucapkan lafadz basmalah secara resmi kegiatan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW di MIN 1 RL resmi dibuka.

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim kegiatan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW resmi dibuka”. Ungkap Wawan.

Lebih lanjut Wawan Herianto yang juga menjabat sebagai Sekretaris PGRI Cab. Khusus Kemenag RL ini mengajak seluruh siswa MIN 1 RL untuk menyimak serta memperhatikan ceramah agama yang akan disampaikan penceramah nanti.

“Apabila nanti pak ustad sedang menyampaikan isi ceramahnya mari kita simak dan perhatikan dengan baik, karena pak ustad nanti akan memberikan banyak ilmu kepada kita semua”, Ajak Wawan

Salah seorang guru MIN 1 RL yang ditemui pada tersebut ketika ditanyai mengenai acara ini mengatakan, “Pada acara peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW di MIN 1 RL kali mengambil tema melalui kegiatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H kita wujudkan prilaku soleh dan soleha secara rohani”, Ungkap Nia Sari, S.Pd guru MIN 1 RL yang saat ini juga sedang menyelesaikan study S2 di IAIN Curup.

Melalui kegiatan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada seluruh siswa tentang peristiwa perjalan Nabi Muhammad SAW ke langit untuk menghadap Ilahi Robbi demi menyempurkan ajaran agama Islam yaitu perintah sholat lima waktu, serta melalui kegiatan ini siswa dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW. (Randi)

Bagikan :