259 Siswa/i UAMBN-BK Hari Pertama, MTsN Kedurang Sempat Panik

259 Siswa/i UAMBN-BK Hari Pertama, MTsN Kedurang Sempat Panik

Bengkulu Selatan (Inmas), Sebanyak 259 siswa/i MTS (Madrasah Tsanawiyah) baik Negeri maupun swasta di Kabupaten Bengkulu Selatan pada hari ini (Senin, 02/04) melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer(UAMBN-BK) yang juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Monitoring ini juga didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Yusmini. Berkaitan dengan pelaksanaan UAMBN-BK Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim melaksanakan monitoring langsung ke-3 titik pelaksanaan UAMBN-BK, diantaranya yaitu MTSN 1 Manna, MTS Al-Quraniyah dan MTSN 3 Kedurang. 

Pelaksanaan Ujian dilaporkan rata-rata berjalan lancar, kecuali di MTsN 3 Kedurang yang pada awal pelaksanaan mengalami hambatan berkaitan dengan listrik yang padam. Upaya telah dilakukan oleh Kepala MTSN 3 Buyung Khalil mengatasi listrik yang padam pada awal waktu diantaranya menghubungi pihak PLN dan belum mendapat solusi. Kepanikan  berlangsung hampir 45 menit karena menunggu listrik menyala, akhirnya diambil solusi dengan menyewa Jenset sebagai alternatif.

"Alhamdulillah kendala listrik dapat diatasi, kami berharap untuk hari dan selanjutnya kendala teknis ini tidak menjadi penghambat lagi pelaksanaan UMBN-BK," harap Buyung. 

Selaku Kepala Kemenag Arsan berharap masalah semacam ini dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak terulang hal yang sama pada hari selanjutnya.

"Antisipasi sangat perlu sebagai senjata kita agar pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar dan tepat waktu," ungkap Arsan.

Dalam pengarahan singkatnya sebelum pelaksanaan UAMBN-BK di MTsN I Arsan juga berharap proses UAMBN-BK dan UN-BK nanti dapat berjalan sesuai rencana.

"Saya berharap hingga selesainya pelaksanaan ujian nanti semua rencana akan berjalan baik dengan proses yang lancar dan hasil yang memuaskan pula," ungkap Arsan. (Dina)

Bagikan :