Ka.Kemenag Benteng Ajak Tokoh Agama Menjadi Penengah Intoleransi

Ka.Kemenag Benteng Ajak Tokoh Agama Menjadi Penengah Intoleransi

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM mengimbau dan mengajak kepada seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah agar mengantisipasi peristiwa intoleransi, karena sangat merugi dan merusak moralitas bangsa.

    "Setiap umat beragama wajib memperkokoh kerukunan dan mengantisipasi peristiwa intoleransi yang berpotensi memecah-belah persatuan," katanya pada saat menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh agama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah di Aula Sakinah, Rabu 28 Maret 2018.

    Ia mengatakan sebagai bangsa dengan kultur keberagaman yang sudah lama ada, termasuk di Kabupaten Bengkulu Tengah yang beragam suku dan agama, sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat untuk merawat keberagaman tersebut.

    “Melalui pertemuan ini saya mengajak kepada seluruh tokoh Agama dan tokoh masyarakat agar sama-sama menjadi penengah intoleransi agar terwujudnya masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah yang tentram, damai dan sejahtera” ujar Sipuan

    Ia juga menambahkan bahwa Kerukunan Umat Beragama Adalah Keadaan Hubungan Sesama Umat Beragama Yang Dilandasi Toleransi, Saling Pengertian, Saling Menghormati, Menghargai Kesetaraan Dalam Pengamalan Ajaran Agamanya Dan Kerjasama Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa Dan Bernegara. Imbuhnya

    Pada kesempatan itu juga ia menghimbau kepada seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat agar senantiasa melakukan komunikasi aktif pada pihak Kementerian Agama jika menemukan kejanggalan-kejanggalan yang dapat menimbulkan percikan perpecahan apalagi murni sikap intoleransi yang dapat memecah belah keharmonisan antar sesama pemeluk agama. Paparnya. (Bobi)

Bagikan :