Kepala Kemenag Lebong Gelar KSM Tahap II Tingkat MTs

Kepala Kemenag Lebong Gelar KSM Tahap II Tingkat MTs

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Junni Muslimin menggelar Kompetisi Sains Madrasah tahap II tingkat Kabupaten Lebong di aula Kantor Kemenag Lebong Pada Kamis (29/03).

KSM tahap II tingkat Kabupaten Lebong diawali dengan laporan Kasi Pendis Kantor Kemenag Lebong Abdul Malik selaku ketua pelaksana dimana KSM tahap II tingkat MTs se-Kabupaten Lebong diikuti 15 peserta yang berasal dai 5 MTs Negeri maupun Swasta dengan ujian khusus mata pelajaran IPS terpadu terintegrasi, setiap MTs mengirimkan 3 peserta dengan peserta siswa-siswi kelas 7 dan 8.

Sementara itu dalam sambutannya Junni Muslimin mengatakan KSM Tingkat Madrasah selalu diadakan setiap tahunnya dimana nantinya yang menjadi juara akan mewakili Kemenag Lebong untuk KSM tingkat Provinsi yang akan di gelar pada bulan Juli 2018 dan Bengkulu menjadi tuan rumah KSM tingkat Nasional pada bulan Agustus 2018 mendatang.

“Kompetisi sains merupakan sebuah kompetisi sangat penting yang diadakan di dunia pendidikan karena dapat memotivasi menjadi lebih baik, baik dari segi mental maupun pengetahuan akan terus berkembang, disamping menumbuhkembangkan budaya belajar, kreatifitas dan motivasi meraih prestasi yang lebih sehat ,” kata Junni.

Selain itu ia juga mengatakan soal yang diujikan adalah soal yang diajarkan di sekolah masing-masing bagi siswa/i yang betul-betul mempersiapkannya maka akan mampu mengisi dengan baik. (Bibin)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter