Puskesmas Ipuh Adakan Latihan Dasar PMR Di MTsN 1 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Puskesmas Ipuh yang diwakili oleh tujuh orang tenaga medisnya mengadakan latihan dasar PMR untuk siswa MTsN 1 Mukomuko. Kegiatan  Pelatihan dasar ini juga menyangkut tentang konselor teman sebaya dan pengenalan Saka Galasi Husada untuk siswa MTsN 1 Mukomuko pada Kamis 29 Maret 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula MTsN 1 Mukomuko ini diikuti oleh Siswa MTsN 1 Mukomuko berjumlah lima belas orang yang diambil dari perwakilan siswa kelas tujuh dan delapan sesuai dengan surat yang disampaikan oleh pihak Puskesmas Ipuh beberapa waktu yang lalu.

Kepala MTsN 1 Mukomuko melalui Waka Kesiswaan menyambut baik kunjungan dari pihak Puskesmas Ipuh dan mempersilahkan para tim untuk menyampaikan materinya.

Nestia Faternasa dan Leli Muspita selaku tim konselor menyampaikan bahwasannya konselor teman sebaya yang dimaksud adalah bagaimana siswa menjadi pembimbing bagi teman yang lainnya. Siswa yang mengikuti pelatihan ini nanti kita beri pelatihan agar bisa menjadi tutor atau mentor bagi siswa lain yang bermasalah baik dari segi akademik maupun non akademik.

“Siswa yang sudah ikut pelatihan ini juga nanti bisa berperan sebagai fasilitator dan mediator untuk mengetahui dan menyampaikan keluhan siswa yang perlu mendapatkan penanganan layanan dan bantuan konseling  agar bisa ditemukan jalan keluar atau solusinya,” jelasnya Nestia.

Sementara itu untuk Saka Galasi Husada merupakan salah satu dari saka lainnya yang ada di Gerakan Pramuka, Saka  Galasi Husada adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Kedepannya pengurus PMR MTsN 1 Mukomuko berharap ada follow up dari kegiatan ini pasca dilantiknya pengurus PMR MTsN 1 Mukomuko. (remol)

Bagikan :