MIS Guppi 11 RL Peringati Isra’ Mi’raj

MIS Guppi 11 RL Peringati Isra’ Mi’raj

Rejang Lebong (Inmas) --- MIS Guppi 11 RL Menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H. dengan mengundang para komite madrasah dan wali murid, kegiatan ini dilakukan pada hari rabu (29/03/2018).  

Sebelum pelaksaan pada kegiatan ini, dewan guru MIS Guppi 11 RL Mengadakan berbagai cabang perlombaan yang berkaitan dengan Perayaan Hari Besar Islam tersebut, diantaranya : Lomba bacaan sholat, lomba  hafalan surah pendek, serta hafalan doa harian.

Melalui sambutan dalam acara tersebut Kepala MIS Guppi 11 RL, Sail Hafa, S.Pd.I Mengatakan “ Peringatan Isra’ Mi’raj  ini untuk menumbuhkan semangat beribadah khususnya shalat lima waktu, mari kita  mengambil hikmah perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw ini sebagai langkah meningkatkan ketaqwaan kita Allah Swt, serta menumbuhkan semangat membaca Al Quran dengam turut mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,  serta nanti  kita akan membagiakan hadiah kepada pemenang pada cabang perlombaan yang kita lakukan pada hari-hari sebelumnya”

Dalam acara tersebut kita akan medengarkan tausiah dari Ustaz Bulkis, S.Th.I., MHI menyampaikan pesan Isra’ Mi’raj, saya berharap Dengan peringatan Isra Miraj, peserta didik dapat mengambil pelajaran atau ibrah terutama berkenaan dengan perintah shalat lima waktu.” Tegas Sail

Pada tausiyahnya Ustadz Bulkis, S.Th.I., MHI. menjelaskan tentang peristiwa Isra’ Mi’raj dan dalam tausiahnya yang disampaikannya terdapat beberapa point yang dapat kita petik dari tausiahnya ini diantaranya  “Perintah wajib shalat lima waktu, Shalat merupakan sebuah kewajiban bagi umat Islam yang telah baliq, berakal, suci, masuk waktu, dan juga perintah wajib shalat ini diistinbatkan melalui dalil Qath’i. Shalat termasuk salah satu rukun Islam.

Perjalanan  umat manusia akhir-akhir ini ada yang ganjil dengan perintah shalat, orang yang meninggalkan shalat menjadi hal biasa mereka lalai terhadap perintah Shalat. Berbagai alasan bagi mereka untuk mengabaikan shalat, mulai dari asyik internet-an, games, sibuk dengan pekerjaan, pakaian tidak suci dan alasan-alasan lainnya yang sering dijadikan sebagai alasan untuk tidak shalat. Padahal mereka mengetahui kewajiban shalat tersebut, namun enggan untuk melaksanakan”.

“Seberapakah sibuk kita didunia ini sehingga mungkin saja sering telat ataupun kurang tepat waktu dalam menjalankan sholat, Allah telah menentukan waktu solat bagi kaum muslim dengan segala kemungkinanya, kita tidak perlu khawatir akan terbaginya waktu kita dengan ibadah kita, justru haruslah dapat menjadikan kita lebih disiplin waktu dalam pembagian menjalankan aktifitas dan juga beribadah pada Allah SWT” Pungkas  Bulkis. (Hamid)

Bagikan :