KUA Sindang Kelingi RL Gencar Promosikan Madrasah

KUA Sindang Kelingi RL Gencar Promosikan Madrasah

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala Kantor Urusan Agama Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong (RL), Ibnu Hajar, S.Ag., MHI gencar promosikan madrasah. Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara KUA Sindang Kelingi dengan MTs Nurul Kamal Kecamatan Selupu Rejang.

Wakil Kepala MTs Nurul Kamal, Hariyanti mengatakan bahwa kerjasama dengan KUA Sindang Kelingi merupakan inisiatif pihak sekolah. Mengingat semakin dekatnya tahun ajaran baru, maka sosialisasi madrasah ke tengah masyarakat perlu digalakkan. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan melakukan kerjasama KUA Sindang Kelingi.

“Kami mohon KUA Sindang Kelingi berkenan membantu kami mempromosikan MTs Nurul Kamal kepada para calon siswa. Karena KUA sebagai garda terdepan Kementerian Agama, maka akses ke masyarakat sangat mudah”, papar Hariyanti di sela-sela diskusi bersama Kepala KUA Sindang Kelingi beberapa waktu lalu.

Ibnu Hajar selaku Kepala KUA Sindang Kelingi menyambut baik kerjasama yang ditawarkan oleh MTs Nurul Kamal. Menurutnya sudah merupakan kewajiban KUA untuk turut mensosialisasikan madrasah.

“Kami berikan apresiasi kepada MTs Nurul Kamal yang telah mempercayai kami. Insya Allah kita akan segera mempromosikan MTs Nurul Kamal dalam setiap kesempatan bersama warga. Apalagi madrasah tidak hanya mendidik siswanya untuk pintar secara akademik, melainkan juga berakhlakul karimah”, tandas Ibnu.

Diharapkan dengan digelarnya kerjasama antara KUA Sindang Kelingi dengan MTs Nurul Kamal akan terjalin sinergitas di dalam memikat hati para orang tua/wali guna menyekolahkan putra putri mereka di madrasah. (Bulkis)

Bagikan :