MTsN 1 Kota Bengkulu Buka PPDB Bulan April 2018

MTsN 1 Kota Bengkulu Buka PPDB Bulan April 2018

Kota Bengkulu (Inmas)-  Menyambut tahun ajaran baru 2018/2019, Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu segera membuka Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB). Yang akan dimulai pada bulan April 2018.

    Disampaikan oleh Waka Humas MTsN 1 Kota Bengkulu, Bapak Ramsi Setyawan, bahwa pembukaan PPDB MTsN 1 Kota Bengkulu akan dilaksanakan mulai tanggal 07 April 2018 hingga 08 Mei 2018. Hari Senin sampai Kamis pukul 08.00-12 WIB, dan hari Jumat sampai Sabtu pukul 08.00-10.00 WIB. Bertempat di MTsN 1 Kota Bengkulu.

    Untuk itu, Ramsi Setyawan menghimbau bagi siswa/I yang berminat untuk meneruskan jenjang pendidikan di MTsN 1 Kota Bengkulu agar segera mendaftar dan menyiapkan persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia.

    Ramsi Setyawan menambahkan jika MTsN 1 Kota Bengkulu adalah madrasah berkualitas dengan segudang prestasi yang membanggakan.

    Adapun syarat-syarat pendaftaran adalah 1). beragama Islam, 2). terdaftar sebagai siswa SD/MI atau  3 tahun sebagai alumni SD/MI, 3). pada saat pendaftaran maksimal berusia 15 tahun per tanggal 1 Juli 2018, 4). Photo Copy raport Kelas IV dan V semester I dan 2 serta Kelas VI semester I dilegalisir dengan memperlihatkan raport asli, 5). Nilai 4 mata pelajaran yakni Agama, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA rata-rata masing-masing mata pelajaran 75, 6). Photo Copy akte kelahiran, 7). Photo copy KTP kedua orang tua, 8). Pas photo ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar, 9). Map kertas berlubang warna hijau untuk lulusan MI dan warna merah untuk lulusan SD, 10). Mengambil dan mengisi formulir setelah melengkapi seluruh syarat, serta 11). Mengikuti tes ujian masuk. Yang terdiri dari tes baca Al Quran dan tes akademik/tertulis.

    Dimana, tes baca Al Quran dilaksanakan langsung saat pendaftaran. Sedangkan tes akademik/tes tertulis dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Mei 2018.

    Selain PPDB jalur tes, ada pula PPDB lewat jalur prestasi tanpa tes. Yakni 1). jalur akademik, dengan syarat nilai rata-rata raport Kelas IV, V dan VI adalah 95 dan bisa membaca Al Quran, 2). jalur non akademik, dengan syarat pernah menjadi Juara I KSM dan OSN tingkat kota/kabupaten dengan menyertakan bukti sertifikat. Pernah menjadi Juara I O2SN dan AKSIOMA tingkat provinsi dengan menyertakan bukri sertifikat, serta  3). jalur Tahfizh, dengan syarat hafal Al Quran 3 Juz, lancar dan fasih, dengan menyertakan bukti sertifikat.

    Bagi pendaftar yang diterima, akan melaksanakan daftar ulang pada tanggal 15 Mei hingga 09 Juni 2018. Tutup Ramsi Setyawan. (popi)

Bagikan :