Rekrutmen Calon Petugas Haji, ASN Kemenag BS Antusias

Rekrutmen Calon Petugas Haji, ASN Kemenag BS Antusias

Bengkulu Selatan (Inmas), ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan nampak antusias untuk mengikuti Rekrutmen Calon Petugas Haji tahun ini, terbukti dari banyaknya ASN yang mendaftar. Tercatat 25 orang mendaftar pada tahun ini yang jauh meningkat dari tahun lalu yang hanya berjumlah 6 orang saja. 

Menyikapi hal ini Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim menyambut gembira dan mengamanatkan kepada panitia rekrutmen tingkat Kabupaten agar dapat bekerja secara profesional.

"Kepada Panitia saya berharap dapat melaksanakan rekrutmen ini sesuai dengan SOP yang ada, transparan dan objektif," harap Arsan.

Dari 25 pendaftar yang dinyatakan lolos berkas sebanyak 14 orang dan berhak mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Kamis (29/03) untuk tingkat Kabupaten Kota. 

Pelaksanaan Tes tertulis di Aula Kemenag BS dengan disaksikan langsung oleh petugas dari Kantor Wilayah Kemenag Bengkulu Muhammad Rahman Fauzi yang sekaligus membawa soal tes yang masih disegel rapi.

Dari 14 orang peserta tes, 9 diantaranya mengikuti quota Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI)  dan 5 orang lainnya untuk quota Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH).

Arsan berharap dari 14 orang yang mengikuti tes pada hari ini satu diantaranya dapat lolos sebagai petugas Haji tingkat Provinsi. “Sejak tahun 2012 hingga saat ini belum ada utusan kita dari Bengkulu Selatan yang lolos, saya berharap tahun ini ada salah satu diantaranya," harap Arsan. 

Dari hasil tes hari ini akan dirangking oleh panitia dan poin tertinggi untuk TPHI dan PPIH akan mewakili Bengkulu Selatan pada tes Tingkat Provinsi pada bulan April mendatang. (Dina) 

Bagikan :