Kepala Kemenag Minta Guru Madrasah Pantau Kemampuan Sholat Dan Mengaji Siswa

Kepala Kemenag Minta Guru Madrasah Pantau Kemampuan Sholat Dan Mengaji Siswa

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim meminta kepada guru yang ada pada madrasah agar dapat memantau kemampuan siswa dalam menguasai bacaan sholat 5 waktu dan membaca Al-Quran.

"Saya harap guru mata pelajaran apapun dapat memulai pelajaran dengan menghapal bacaan sholat dan melancarkan bacaan Al-Quran bersama siswa/i, sehingga kedepan tidak ada lagi lulusan kita yang masih belum hapal bacaan sholat atau belum bisa membaca Al-Quran," tegas Arsan.

Hal ini disampaikannya disela-sela pembinaan pada dewan guru di MTSN 2 Bengkulu Selatan. Turut mendampingi dalam pembinaan ini antara lain Ka.Sub.Bag TU Jasman dan Kasi Pendidikan Madrasah Yusmini. Selain menekankan pentingnya penguasaan bacaan sholat dan baca Quran pada siswa Arsan juga menekankan pentingnya kebersihan lingkungan Madrasah.

"Kalau lingkungan kita bersih tentu kita akan lebih nyaman dalam beraktifitas, ditambah lagi penghijauan yang akan menyejukkan mata," terang Arsan.

"Kedepan madrasah harus sesuai dengan motonya Hebat Bermartabat," harap Arsan. (Dina) 

Bagikan :