Percepatan Sertifikasi Tanah, Kepala Kemenag BS dan KUA Adakan Rapat Koordinasi

Percepatan Sertifikasi Tanah, Kepala Kemenag BS dan KUA Adakan Rapat Koordinasi

Bengkulu Selatan (Inmas), Bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Kepala Kemenag H. Arsan S Ibrahim,M.HI bersama 11 Kepala KUA se-Kabupaten BS mengelar rapat koordinasi berkaitan dengan percepatan proses sertifikasi tanah KUA, rumah ibadah, pemakaman dan tanah wakaf.

Dalam arahannya H.Arsan menginstruksikan agar kepala KUA dapat segera melengkapi persyaratan berkaitan dengan proses sertifikat tersebut.Disampaikan H.Arsan pula bahwa ditahun ini akan diupayakan semua KUA telah bersertifikat termasuk rumah ibadah dan tanah wakaf. 

Untuk mendukung hal tersebut Kemenag BS juga telah menjalin kerjasama dengan KPKNL dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Kami berharap tahun ini semua KUA (Kantor Urusan Agama)  di Kecamatan dan tanah wakaf sudah bersertifikat semua," harap Arsan.

Selanjutnya berkaitan dengan kinerja KUA Arsan tidak membenarkan adanya pungutan berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan dengan menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun).

"Layani masyarakat dengan baik, terapkan 5S  dan saya tidak membenarkan adanya pungutan kepada masyarakat atas layanan yang diberikan," ungkap Arsan. (Dina)

Bagikan :