Kemenag Mukomuko Adakan Seleksi Petugas Haji IPIHI

Kemenag Mukomuko Adakan Seleksi Petugas Haji IPIHI

Mukomuko (Inmas), Pada hari Kamis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh mengadakan Seleksi Petugas Haji Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (IPIHI) Tingkat Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan tersebut dilaksanakan disalah satu ruang Kelas di MAN 2 Mukomuko jumlah peserta dalam seleksi tersebut sebanyak 9 orang, namun hanya dihadiri oleh 7 orang peserta. Dengan rincian dari Kemenag 3 orang yang terdiri dari Kepala Kemenag, Kasubbag TU, Kasi Pakis dan dari Kepala KUA serta Guru Madrasah.

Adapun seleksi Petugas Haji ini peserta diberikan soal sebanyak 50 soal bagi yang memperoleh nilai tertinggi akan akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu.

Adapun Pengawas pada seleksi ini diwakili oleh Kasi pada Bidang PHU Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu Drs. H. Hamzah. Dalam Kesempatan tersebut Hamzah mengharapkan agar seluruh peserta peserta dapat mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya.

Kasi PHU Kemenag Mukomuko Syukron, M.Pd mengatakah bahwa untuk peserta yang mengikuti seleksi ini bisa dikatakan terbatas karena syarat untuk menjadi peserta itu sendiri harus sudah Haji terlebih dahulu.

“Syarat untuk menjadi peserta dalam seleksi petugas haji harus sudah haji jka belum maka tidak bisa mengikuti seleksi ini,” terang Syukron. (Firdaus)

Bagikan :