Anggota Polres Isi Materi Muhasabah di MIN 1 Kota Bengkulu

Anggota Polres Isi Materi Muhasabah di MIN 1 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Inmas)- Madarash Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu terus membuat inovasi untuk meningkatkan kualitas peserta didik. Tidak hanya dari sisi pendidikan, tapi juga secara mental dan spiritual.

    Beberapa program yang dilaksanakan untuk meningkatkan kecerdasan mental dan spiritual yang dilaksanakan adalah dengan menggiatkan program ekstrakurikuler dan keagamaan.

    Untuk kegiatan keagamaan misalnyaShalat Dhuha Berjamaah yang rutin dilaksanakan, Mabit, dan yang terbaru adalah kegiatan Muhasabah.

    Muhasabah adalah kegiatan untuk mengenali diri sendiri sebagai bentuk instropeksi, pemahaman dan pengenalan diri untuk memperbaiki kualitas diri masing-masing siswa/i.

    Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat pagi dengan mendatangkan beberapa pemateri. Seperti pada hari Jumat tanggal 23 maret 2018. Kegiatan Muhasabah diri di MIN 1 Kota Bengkulu kedatangan pemateri anggota dari Polres Kota Bengkulu.

    Pemateri dari Polres Kota Bengkulu ini menyampaikan materi tentang pengenalan bakat dan usaha untuk memaksimalkannya. Serta upaya untuk kontrol diri dari perbuatan menyimpang yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.  (POPI)

Bagikan :