Hadiri Tablig Akbar BKMT Kepala KUA Kecamatan XIV Koto Ajak Jamaah Jaga Kerukunan Umat

Hadiri Tablig Akbar BKMT Kepala KUA Kecamatan XIV Koto Ajak Jamaah Jaga Kerukunan Umat

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan XIV Koto Muhamad Iman Sidik, S.Sos. I mengajak para jamaah Majlis Taklim untuk dapat bijaksana dalam menghadapi perbedaan-perbedaan yang bersifat khilafiah dalan kehidupan beragama.

Hal tersebut beliau sampaikan pada saat mengisi tausiahnya dalam kegiatan Tabligh Akbar Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) di Masjid Jami’ Nurul Huda Desa Lubuk sanai beberapa hari yang lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Bimas Islam kemenag Mukomuko, Camat Kec. XIV Koto, Kepala Desa Desa Lubuk Sanai dan anggota BKMT Se-Kecamatan XIV Koto.

Dalam tausiahnya yang bertema menjaga persatuan umat Kepala KUA menyampaikan agar kita semua untuk tidak berprasangka buruk kepada orang lain,  mencari-cari kesalahan dan kelemahan orang lain, menggunjing atau menjelek-jelekankan kelompok tertentu, dan tidak membahas persoalan khilafiah perbedaan pendapat para ulama, serta selalu berbicara kebaikan atau lebih baik diam.

Dalam kegiatan tersebut antusias masyarakat begitu tinggi terlihat dari jumlah jamaah yang hadir dalam kegiatan hingga mencapai 800 orang jamaah dan jamaah bukan saja dari kaum ibu-ibu tetapi juga bapak-bapak.

Kegiatan tablig Akbar ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap 2 bulan sekali secara bergiliran ke desa-desa di Kecamatan XIV Koto. Kegiatan ini juga merupakan kerjasama antara KUA XIV Koto dan BKMT.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana dalam memberikan pemahaman Agama kepada masyarakat khususnya Kecamatan XIV Koto,” pungkas Kepala KUA. (Tisna)

Bagikan :