KUA Bermani Ulu Gandeng Kapolsek Baru Ikut Safari Jumat

KUA Bermani Ulu Gandeng Kapolsek Baru Ikut Safari Jumat

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu, Samijan, S.Ag, MHI laksanakan Kegiatan safari Jumat bersama lintas sektoral namun kegiatan safari Jumat. Kepala KUA gandeng Kapolsek Bermani Ulu yang baru Ipda Aldino Marullah untuk ikut kegiatan Safari.

Kegiatan safari Jumat kali ini dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin desa Sentral Baru  pada hari Jumat (23/03/2018), hadir dalam kegiatan safari Kepala KUA Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI bersama PAI Non PNS, Camat Bermani Ulu, Asmawardi, S.Sos, Kapolsek Bermani Ulu Ipda Aldino Marullah, Ka. Upt Puskesmas Kampung Melayu, Jon Kenedi, S.Kep, Kepala desa bersama Guru Agama Desa, Risma dan Masyarakat desa Sentral Baru.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sentral Baru Yongki Herizal mengatakan, kami ucapkan banyak terimakasih kepada tiem safari yang hadir di Masjid Kami, semoga kegiatan safari ini akan tetap berlajut, ucapan terimakasih juga kepada Kapolsek yang baru yang sudi untuk menyempatkan diri bisa hadir, dan ini adalah merupakan pertama kalinya Kapolsek bisa hadir dalam safari, jelas Yongki.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI menyampaikan beberapa hal informasi tentang persyaratan Nikah, kelengkapan berkas Nikah, kurang umur, isbat nikah yang harus dipenuhi oleh Calon Pengantin yang akan mendaftarkan pernikahan di KUA.

“Kelengkapan syarat nikah harus dilengkapi, data nikah antara nama dan tempat tanggal lahir harus sesuai dan sinkron jangan sampai beda, karena KUA pernah menemui satu orang catin ada perbedaan nama dan tanggal lahir pada KTP, Akte Lahir dan KK, mohon kiranya ketika akan mendaftarkan Nikah Catin untuk dapat mengecek terlebih dahulu kevalidan data tersebut” jelasnya.

Lanjut samijan, jangan sampai gara-gara salah data akhirnya saling menyalahkan, KUA disalahkan kades juga disalahkan, padahal letak kesalahannya adalah ada pada diri Bapak sebagai wali yang melaporkan datanya ke KUA, untuk itu data Catin harap di teliti terlebih dahulu sebelum data tersebut diserahkan ke KUA, jelas Samijan
Usai Shalat Jumat acara disambung dengan perkenalan oleh Kapolsek Bermani Ulu yang baru bertugas selama seminggu di Bermani Ulu, yakni Ipda Aldino Marullah.

Aldino Mengatakan, ucapan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Bermani Ulu khususnya desa Sentral Baru atas sambutannya, dan kami juga mohon kerjasamanya kepada masyarakat untuk dapat menciptakan stabilitas keamaan diwilayah tempat tinggalnya masing masing, karena kerjasama ini sangat kami harapkan dan jika ada hal hal yang tidak diinginkan mengganggu stabilitas keamanan silakan laporkan kepada kami, kami siap untuk membantu setiap saat, ujar Aldino. (sm)

Bagikan :