MAN 1 Mukomuko Laksanakan UMBN-BK

MAN 1 Mukomuko Laksanakan UMBN-BK

Mukomuko (Inmas), Pelaksanaan UMBN-BK hari pertama tahun pelajaran 2017/2018 MAN 1 Mukomuko  dipantau langsung oleh  kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M. Pd dan Ketua Komite Alamsah, M. Pd

Nursyamsiah yang memantau lab 1 dan 2 sebelum pelaksanaan ujian sempat khawatir karena ada beberapa laptop siswa yang mengalami masalah. Namun berkat kerja keras proktor dan teknisi  MAN 1 Mukomuko yang dibantu oleh Zulmi, S. Pd masalah tersebut dapat ditangani dengan cepat.

Peserta UAMBN-BK MAN 1 Mukomuko tahun pelajaran 2017/2018 diikuti oleh 156 siswa yang dibagi ke dalam dua lab komputer sehingga pelaksanaan ujian MAN 1 Mukomuko dapat dilaksanakan tiga sesi ujian.

Adapun laptop yang digunakan dalam pelaksanaan UAMBN-BK MAN 1 Mukomuko dilaksanakan adalah laptop siswa, guru MAN 1 Mukomuko, dan laptop guru  di sekolah tetangga.

Meskipun demikian Nursyamsiah mengatakan bahwa kedepannya akan upayakan memiliki komputer sendiri tanpa meminjam laptop karena mengingat resiko yang harus ditanggung oleh sekolah jika terjadi kerusakan.

Proktor dan teknisi MAN 1 Mukomuko juga berharap pemerintah memberikan bantuan komputer demi kelancaran pelaksanaan UBK kedepannya. Jika tidak, maka ini akan sangat merepotkan sekolah/ madrasah yang akan melaksanakan UBK.

Minimnya pelatihan juga menjadi masalah dalam penyelengg araan UBK tahun ini, sehingga proktor dan teknisi mengalami banyak masalah dalam penyiapan ujian. (J88)

Bagikan :