KUA Malin Deman Terima kunjungan Kades Dan Dewan Dapil III

KUA Malin Deman Terima kunjungan Kades Dan Dewan Dapil III

Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Malin Deman menerima kunjungan dari beberapa Kades Kecamatan Malin Deman serta salah satu Dewan Dapil III.

Dalam kunjungan tersebut dilakukan beberapa diskusi diantaranya perbaikan jalan poros Kecamatan yang masih koral, kondisi keberadaan Kantor (KUA) Kec. Malin Deman yang jauh dari pemukiman warga.

Pada kesempatan tersebut Kepala KUA Kec. Malin Deman Hapani, SHI menyampaikan kondisi riil kantor yang berada jauh dari pemukiman penduduk, dimana kantor KUA ini kerap sekali dijadikan tempat nongkrong dan minum-minuman oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan acapkali pula kantor KUA dibobol oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Desa Serami dan Kepala Desa Talang Arah menyampaikan keprihatinan dengan kondisi kantor KUA ini, beberapa Kades juga mengatakan akan mensosialisasikan hal ini dengan masyarakat agar sama-sama menjaga semua Perkantoran yang ada di Kecamatan Malin Deman.

Kemudian Busra mewakili Dewan Dapil III juga prihatin dengan kondisi perkantoran yang ada di Kecamatan Malin Deman terutama Kantor KUA. Busra menyarankan untuk sementara keamanan Kantor KUA agar dapat mengusulkan penjaga kantor KUA ini bisa stanby di Kantor ini, tentunya ada kesejahteraan yang memadai untuk penjaga kantor ini.

Hapani selaku Kepala KUA sangat berharap adanya kerja sama yang baik antara unsur pemerintah di Kecamatan Malin deman untuk saling menjaga keamanan terutama keamanan Kantor KUA yang didalamnya terdapat berkas berkas yang sangat penting. (Tisna)

Bagikan :