Kepala MIN 7 MM : TO Sebagai Upaya Sukses USBN

Kepala MIN 7 MM : TO Sebagai Upaya Sukses USBN

Mukomuko (Inmas), “Try Out (TO) merupakan sebuah upaya dalam mensukseskan USBN,” hal tersebut disampaikan Kepala MIN 7 Mukomuko Yuli, S.Pd pasca memantau kegiatan TO kedua yang dilaksanakan oleh siswa/I Min 7 Mukomuko pada hari Senin, 26 Maret 2018.

TO yang ke 2 ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Bimbel Ganesha Operation (GO). Kegiatan ini dijadwalkan mulai hari Senin, 26 Maret 2018 sampai Rabu, 28 Maret 2018. Untuk bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. 

“Setelah mata pelajaran USBN, TO ke 2 ini kita rencanakan akan dilanjutkan dengan mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab, IPS dan PKN, dengan soal-soal yang telah disiapkan oleh Madrasah,” ungkapnya.

Sebagai pengawas kegiatan TO adalah wali kelas VI  Nur Asiah menjelaskan kepada anak agar teliti dalam mengisi LJK sehingga lembar jawab tersebut terbaca dengan baik oleh scanner.

“Jangan sampai anak-anak menjawab benar tetapi cara mengisi LJK yang salah akhirnya tidak terbaca oleh mesin scanner,” pungkasnya.

“Dengan agenda TO ini  kita berharap anak benar-benar siap menghadapi Ujian Madrasah dan Ujian Sekolah dengan hasil yang terbaik,” tegas Yuli, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah. (Tisna)

Bagikan :