Peserta Didik MAN 2 Lebong Lanjutkan Pelaksanaan UAMBN-BK

Peserta Didik MAN 2 Lebong Lanjutkan Pelaksanaan UAMBN-BK

Lebong (Inmas), Sebanyak 49 peserta didik MAN 2 Lebong  ikut dalam pelaksanaan UAMBN-BK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional – Berbasis Komputer) yang dilaksanakan di kompleks MAN 2 Lebong mulai tanggal 26 – 31 Maret 2018 mendatang.

Ujian tahun ini juga mengikutsertakan 12 orang peserta didik lainnya dari MAS Pinang Belapis yang menginduk ke MAN 2 Lebong. Dengan jumlah peserta didik 61 orang tersebut disesuaikan pula dengan kondisi dan fasilitas Madrasah yang masih belum memadai sehingga ujian harus dilaksanakan dalam 3 sesi.

Kepala MAN 2 Lebong Feri Khairawati, S.Pd.I dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa peserta yang ikut dalam pelaksanaan UAMBN-BK tahun ini kita buat dalam 3 sesi. Semua itu dikarenakan fasilitas madrasah yang masih belum memadai, terutama dengan keterbatasan komputer atau client yang tidak sesuai dengan jumlah peserta didik yang ada.

“UAMBN-BK kita bagi dengan 3 sesi setiap harinya. Sesi pertama dengan total peserta didik 21 orang dimulai dari pukul 07.30 – 09.00 WIB, sesi kedua dengan total peserta didik 21 orang dimulai dari pukul 09.30 – 11.00 WIB dan sesi ketiga dengan total peserta didik 19 orang dimulai dari pukul 13.00 – 14.30 WIB dengan kurang lebih 50 butir soal permata pelajarannya, dan hal ini tentunya akan berlangsung selama 5 hari kedepan,” tukas Feri.

Pihak madrasah juga menyiapkan fasilitas lainnya berupa genset yang akan digunakan bila tiba-tiba lampu padam saat melaksanakan ujian.

Tidak hanya itu saja, Feri juga berharap agar seluruh peserta didik baik dari MAN 2 Lebong maupun dari MAS Pinang Belapis agar dapat melaksanakan UAMBN-BK ini dengan sebaik-baiknya, salah satunya adalah dengan tetap menjaga kesehatan agar ujianpun berakhir dengan hasil yang memuaskan. (Wied)

Bagikan :