Kemenag MM Gelar Rakor dan Pembinaan Dana BOS

Kemenag MM Gelar Rakor dan Pembinaan Dana BOS

Mukomuko (Inmas), Kantor Kementerian Agama melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) menggelar Rakor dengan Kepala dan Bendahara Madrasah se-Kabupaten Mukomuko guna untuk memberikan pembinaan dan sekaligus penandatanganan (MoU) Bantuan Operasional Pendidikan (BOP/BOS).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushalla Miftahul Jannah Kemenag Mukomuko pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2018 dengan dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH Kasi penmad Darmanto, SHI dan staf serta seluruh Kepala Madrasah dan Bendahara.

Kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh madrasah dapat mematuhi Juknis BOS dalam pengelolaan dan penyusunan laporan. Selain itu juga dimaksudkan agar pengelola tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat, dilakukan sesuai kebutuhan dan tepat waktu didalam menyampaikan pertanggungjawabannya.

Pada kesempatan tersebut Kasi Penmad berharap agar pengelola dana BOS dan BOP benar-benar sesuai dengan juknis dalam pengelolaannya sehingga tidak ada temuan jika ada pemeriksaan pengelolaan dana BOP/BOS serta dapat menyamakan persepsi atau pemahaman yang sama bagi pengelola dana BOP/BOS.

Kepala Kemenag Ajamalus mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Seksi Penmad yang cepat, siap dan tanggap sehingga dapat mengumpulkan peserta hari ini. Ia juga meminta kepada peserta untuk memperhatikan penjelasan yang disampaikan oleh pemateri terkait juknis BOP/BOS.

Ajamalus juga berharap semoga dengan rakor ini diharapkan peserta akan membawa hasil yang bisa diterapkan dilingkungan kerja masing-masing. (Mukhlis)

Bagikan :