MTsN 1 Manna Terima Tim Sosialisasi Sekolah Sehat

MTsN 1 Manna Terima Tim Sosialisasi Sekolah Sehat

Bengkulu Selatan (Inmas), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Manna menerima kedatangan tim Sosialisasi Sekolah Sehat yang diketuai oleh Kabag Kesra Pemerintah Daerah Amir Sofyan,M.Pd. Tim yang merupakan gabungan dari beberapa instansi ini termasuk juga didalamnya Kementerian Agama mensosialisasikan pentingnya sekolah sehat guna mendukung kenyamanan proses belajar mengajar. 

Poin penting dalam sosialisasi ini antara lain tentang beberapa hal yang harus menjadi perhatian pihak sekolah diantaranya kantin yang bersih, makanan yg dijual tidak mngandung bahan pewarna dan pengawet berbahaya, pembungkus makanan bukan plastik, ketersediaan tempat sampah, sarana air bersih, wc siswa dan guru yang memadai, ruang UKS yang representatif, ketersediaan obat-obatan, ruang hijau di lingkungan sekolah dan yang tak kalah penting sekolah sebagai kawasan bebas rokok. 

Kedatangan Tim dengan sosialisasi sekolah sehatnya disambut gembira oleh pihak madrasah dan menyatakan akan berupaya mewujudkan MTSN 1 Manna sebagai Sekolah Sehat.

"Kedepan kita akan berupaya mewujudkan madrasah yang sehat sesuai dengan apa yang telah disosialisasikan," terang Drs. Gusman selaku Kepala MTSN 1 Manna. (Zubair, Dina) 

Bagikan :