MTs Baitul Makmur Curup Adakan Pengayaan Materi Setelah Simulasi UAMBN BK

MTs Baitul Makmur Curup Adakan Pengayaan Materi  Setelah  Simulasi UAMBN BK

Rejang Lebong (Inmas) --- Setelah pelaksanaan  beberapa kali  Simulasi (uji coba)  Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Ka. MTs. Baitul Makmur Curup melalui wakil kepala bidang kurikulum meminta seluruh guru bidang mata pelajaran yang di UAMBN-BK agar memberi pengayaan kepada seluruh peserta didiknya menjelang pelaksanaan UAMBN-BK yang  sebenarnya.

 Dalam pelaksanaan pengayaan ini guru bidang diminta mempelajari soal yang  tiga tahun  kebelakang sebagai acuan soal yang menjadi  bahan uji kemampuan akademik santri. Pengayaan ini dianggap sangat penting sebagai upaya dan usaha untuk  meningkatkan kemampuan santri  dalam ilmu  dna pengetahuaannya.

 Para guru bidang dipersilahkan memberikan pengayaan diamana saja kepada santri selama jam  belajar dan berada dalam komplek MTs. Baitul  Makmur Curup (BMC). Selain itu usaha yang dilakukan menjelang perlaksanaan ujian akhir ini, H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd menghimbau kepada seluruh bidang untuk stand by di madrasah selama jam belajar berlangsung hal ini dimaksudkan agar pada waktu istirahat bisa memberikan layanan pertanyaan dari santri yang menemukan masalah dari pelajaran yang mereka ajarkan.

 “Saya berharap atas nama orang tua dan kita sebagai orang tua asuh dari  anak kita di Madrasah inimari kita bantu semaksimal mungkin santri kita agar benar-benar siap dalam mengahadapi ujian” harap Usep kepada seluruh dewan guru MTs yang dipimpinnya.

Selama pelaksanaan pengayaan ini Meri Susiyanti, S.Pd.I wakil kepala bidang kurikulum mengumpulkan Santri untuk memberikan arahan agar santri  benar benar paham dengan program yang akan dijalankan ini dan bisa berjallan dengan baik.

 

Bagikan :