5 Putra/i Madrasah BS Siap Bersaing di MAN IC

5 Putra/i Madrasah BS Siap Bersaing di MAN IC

Bengkulu Selatan (Inmas), Pelaksanaan Seleksi Nasional Penerimaan Peserta Didik Baru (SN PPDB) di Madrasah Aliyah Insan Cendikia (MAN IC) di seluruh Indonesia termasuk MAN IC Bengkulu telah berlangsung Minggu (25/3).

Ratusan siswa bersaing untuk dapat menjadi salah satu siswa/i yang lulus seleksi termasuk 5 orang siswa/i Madrasah yang berasal dari Bengkulu Selatan. 5 Siswa/i ini adalah 4 siswa dari MTsN 1 dan dan 1 siswa dari MTsN 2 BS.

Bersama peserta lain dari 10 Kabupaten Kota lain mereka akan menyelesaikan tes yang terdiri dari Tes Potensi Belajar (TPB) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) yang akan diselenggarakan dalam 1 hari. Sebelumnya seleksi berkas telah berlangsung pada 2-3 Maret lalu. 

Berkaitan dengan hal tersebut Kepala Kantor Kemenag BS Arsan S Ibrahim, M.HI memberi dukungan dengan menghadiri pembukaan tes MAN IC yang dibuka secara resmi oleh Kabid Madrasah Hamdani, M.Pd mewakili Ka.Kanwil Kemenag Prov.Bengkulu.

Di tempat terpisah H. Arsan berharap perwakilan dari Bengkulu Selatan dapat lulus seleksi pada tahun ini dan menjadi bagian dari keluarga besar MAN IC. 

"Saya berharap anak-anak kita dari Bengkulu Selatan dapat lulus seleksi dan dapat mengenyam pendidikan di MAN IC sesuai dengan harapan mereka," harap H. Arsan. (Dina) 

Bagikan :