Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun MIN 7 MM Disambut Antusias Oleh Siswa

Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun MIN 7 MM Disambut Antusias Oleh Siswa

Mukomuko (Inmas), Pada Hari Kamis 22 Maret 2018, MIN 7 Mukomuko mendapat kunjungan dari tim Puskesmas Air Manjuto. Tim yang di terdiri dari  M. Samin, H. Suyono, SKM, Dyah Risama, A.Md.Kep dan Rahajeng Kustia B, A.Md.Keb.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (TCPS). Sebelum praktik,  salah satu dari tim, yakni Rahajeng Kustia B, A.Md.Keb memberikan pengarahan dan mencontohkan langkah-langkah cuci tangan yang benar.

Dalam kesempatan ini anak-anak mendengarkan dengan seksama dan memperhatikan setiap langkah yang dipraktikkan. Seusai pengarahan dan pemberian contoh pihak Puskesmas memberikan pertanyaan dan disambut dengan riuh siswa yang ingin menjawab.

Terpilihlah 5 siswa dengan jawaban dan cara praktik cuci tangan dengan baik dan benar. Sebagai apresiasi kepada siswa diberi doorprice. Rahajeng berharap anak-anak terbiasa cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakuan aktivitas di lingkungan madrasah agar terhindar dari penyakit.

Pengarahan diakhiri dengan praktik secara langsung, secara bergantian siswa yang di pandu oleh tim dari puskesmas mempraktikkan dengan baik dan benar.

“Anak-anak antusias sekali, saya sangat senang, kami berharap ini bisa jadi kebiasaan yang baik di madrasah,” kata M.Samin, selaku ketua tim.

Kepala MIN 7 Mukomuko Yuli, S.Pd.I sangat berterima kasih atas kunjungan dan sosialisasi yang dilaksanakan. “Saya berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan di madrasah kita pada masa mendatang,” pungkas Yuli. (Tisna)

Bagikan :