PAI Non PNS dan GAD Bersinergi Bina Masyarakat

PAI Non PNS dan GAD Bersinergi Bina Masyarakat

Rejang Lebong (Inmas) --- Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Selupu Rejang Nita Oktaria,  dan Guru Agama Desa Kabupaten Rejang Lebong Muhammad Husin, S.Pd.I, bersinergi membina masyarakat yang ada di Desa Talang Lahat. Rabu, 21/03/18.

Proses pembinaan tersebut dibagi menjadi dua, yaitu: untuk PAI membina Majelis Ta’lim baik di Masjid maupun di Musholah yang dilaksanakan 4 kali dalam satu bulan dan untuk GAD membina TPQ untuk mengkader Qori’ dan Qori’ah yang dilaksanakan 8 kali dalam satu bulan. Kegiatan semuanya dilaksankan setelah waktu zuhur sampai dengan selesai.

“Mereka menyampaikan bahwa antara PAI Non PNS dan GAD mempunyai tugas  dan tujuan yang sama, yaitu sama-sama membina umat dalam bidang kegamaan, mental dan persoalan kemasyarakatan lainnya seperti paham radikalisme, narkoba, pernikahan dini dan lain-lain. Pembagian tugas ini hanya untuk mempermudah dan memperkecil lingkup kerja, sehingga seluruh lapisan masyarakat di Desa Talang Lahat merasakan keberadaan PAI dan GAD tersebut.

Harapan “ kami kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dengan tujuan pembinaan menuju umat religius. (Febri)

Bagikan :