PAI Non PNS Mengikuti Sosialisasi GENRE dan Ketahanan Keluarga Remaja

PAI Non PNS Mengikuti Sosialisasi GENRE dan Ketahanan Keluarga Remaja

Rejang Lebong (Inmas) --- Penyuluh agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Nita Oktaria mengikuti Pelatihan Sosialisasi Generasi Berencana (GENRE) dan Ketahanan Keluarga Remaja yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu. Jum’at/17/03/18.

Kegiatan tersebut diadakan di BKKBN Provinsi Bengkulu dan berlangsung selama 2 hari. Peserta terdiri dari Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) berbasis Pendidikan, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Berbasis Masyarakat, GENRE dan Satuan Karya (SAKA) Kencana Pramuka.

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut adalah: Busmar Edisyaf, SP.MM sebagai wakil kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, Hanik Widiastuti, S.Si sebagai Kepala Sub Bidang (KASUBID) Bina Ketahanan Remaja, N.Sastro sebagai Kader Cahaya Perempuan Women Crisis Center (WCC).

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk melatih para kader PIK R berbasisi Masyarakat, PIK R berbasisi Pendidikan, GENRE dan SAKA kencana agar bisa menjadi pendidik sebaya dan Konselor sebaya dalam menyampaikan Program BKKBN tentang NAPZA, pernikahan dini dan pergaulan bebas.

Busmar menyamaikan dalam sambutannya bahwa “saya berharap banyak pada generasi muda agar bisa mengajak teman-teman sebaya yang ada dilingkungan sekitarnya untuk menjadi generasi yang berencana sehingga terbentukla generasi yang berkualitas, tanpa NAPZA, pernikahan dini dan seks bebas, tegasnya.

Kegiatan berlangsung khidmat dan antusias dari peserta pelatihan. (Febri)  

Bagikan :