Wujudkan Prestasi Gemilang, MAN 2 Kepahiang USBN

Wujudkan Prestasi Gemilang, MAN 2 Kepahiang USBN

Kepahiang (Inmas) --- Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) merupakan kegiatan pembelajaran akhir untuk 226 siswa kelas XII MAN 2 Kepahiang binaan Drs. Mhd. Murni, M.Pd. yang telah berlangsung hari ke-4, Kamis 22/3.

“USBN bertujuan untuk menguji kompetensi siswa dari pelajaran umum setelah beberapa hari lalu telah menjalani ujian praktik, sehingga siswa secara nyata telah mengikuti pemeblajaran selama tiga tahun,” sampai Murni.

Ketua pelaksana Drs. M.Dini menuturkan bahwa kegiatan USBN berlangsung selama 7 hari. Untuk soal 4 pelajaran yang akan UN   barasal dari Diknas, sedangkan pelajaran lainnya dibuat oleh guru mata pelajaran mengacu dari kisi-kisi yang diberlakukan. “Pelajaran yang diujikan yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, biologi, fisika, sosiologi, ekonomi, geografi, PKN, sosial budaya, penjaskes, sejarah,” ujar Dini.

Selama  pelaksanaan USBN Murni berharap semoga para siswa dapat mengerjakan soal secara baik dan tuntas, serta memperoleh nilai tinggi sehingga membanggakan guru dan orang tua. (Erna)

Bagikan :