MIN 2 BS Siap Menjadi Sekolah Ramah Anak

MIN 2 BS Siap Menjadi Sekolah Ramah Anak

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka implementasi Kebijakan Sekolah Ramah Anak (SRA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Bengkulu melaksanakan pelatihan sekolah ramah anak bagi pendidik dan tenaga kependidikan.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan dan 99 peserta dari tenaga pendidik maupun Tenaga Kependidikan se-Provinsi Bengkulu yang berlangsung selama 2 hari, dari hari Selasa – Rabu, 20 s.d 21 Maret 2018 di the Madeline Hotel Bengkulu.

Pendidikan harus ramah dengan peserta didik yaitu pendidik harus santun ramah kepada peserta didik. Guru harus menghargai perbedaan anak, anak harus diperhatian dan pada saat proses belajar mengajar tidak harus memaksakan pelajaran kepada anak didik. Anak dan guru harus bersatu padu sehingga tercipta suasana yang nyaman dalam belajar. Untuk menciptakan suasana yang rileks sekali-kali siswa boleh dibawa belajar di luar kelas.

Guru sebagai pendidik harus memahami peserta didik. Pemahaman yang tidak akan sama antara satu anak dengan anak yang lain. Tidak memandang kecil atau rendah anak yang lamban dalam merespon. Tapi anak yang lamban dalam merepon perlu bimbingan yang maksimal.

“Sekolah ramah anak adalah terwujudnya sekolah aman dan menyenangkan bagi peserta didik karena bebas dari kekerasan. Terbentuknya perilaku pendidik dan tenaga kependidikan yang berspektif bagi anak. MIN 2 Bengkulu Selatan siap menjadi Madrasah yang ramah anak. Dengan motto anak senang, guru tenang, orang tua bahagia,“ ucap Zannatun Na’imah, M.Pd.I selaku Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan. (Mona)

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter