Hadapi Ujian, MIN 2 BS Gelar Try Out

Hadapi Ujian, MIN 2 BS Gelar Try Out

Bengkulu Selatan (Inmas), Untuk mempersiapkan siswa menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional  (USBN)/ Ujian Madrasah (UM) yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak 27 April s.d 05 Mei 2018 yang akan datang.

Sebanyak 34 siswa yang terdiri dari laki-laki 17 siswa dan perempuan 17 siswa MIN 2 Bengkulu Selatan melaksanakan Try Out Ujian Nasional. Sebanyak dua ruang kelas yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan tersebut, ruang 1 diisi oleh 18 siswa/i dan ruang 2 diisi oleh 16 siswa/i serta masing-masing ruang Try Out diawasi oleh 2 orang pengawas ruang.

Kegiatan ini terselenggara berkat adanya kerjasama yang baik antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Selatan, Musyawarah Kerja Kepala Madrasah MI Bengkulu Selatan (MKKM MI B-S).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, 19 s.d 21 Maret 2018 dengan satu mata pelajaran setiap harinya. Mata pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama, Matematika di hari ke-2 dan IPA di hari ke-3.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguji penguasaan siswa kelas 6 dalam mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi pelajaran yang diujikan dan melatih mental siswa dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan datang. Sebagai bahan pertimbangan guru untuk menentukan tindak lanjut pembelajaran berikutnya dan memfokuskan kegiatan belajar siswa.

“Semoga siswa/i dapat mengerjakan soal – soal dengan cermat, teliti dan  tepat waktu sehingga memperoleh nilai yang memuaskan,“ harap Zannatun Naimah, M.Pd.I selaku Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan. (Mona)

Bagikan :