Kepala Kemenag BS Resmikan Pojok Perpustakaan MDTA Darussalam

Kepala Kemenag BS Resmikan Pojok Perpustakaan MDTA Darussalam

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H. Arsan S Ibrahim, M.HI (Rabu, 21/03) meresmikan Pojok Perpustakaan MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) Darussalam di Desa Sulau Kecamatan Kedurang Ilir.

Turut mendampingi Kasi Diniyah dan Ponpes Drs.H. Sunanto, MM,M.Ag, Kasi Pendidikan Agama Islam Drs.H. Muhemin, M.Pd, Kasi Pendidikan Madrasah Hj. Yusmini, M.Pd serta penyelenggara Syariah Elyasmadi, SH.

Kedatangan rombongan disambut Kepala KUA Kedurang Ilir Irwan, M.Ag, tim pengajar MDTA Darussalam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Wali Santri MDTA Darussalam.

Pojok Perpustakaan yang diresmikan Kepala Kantor Kemenag ini buku-bukunya yang berjumlah 1375 eksemplar merupakan sumbangan dari WMI (Wahana Muda Indonesia)  yang merupakan lembaga sosial yang menghimpun donatur untuk menyalurkan buku-buku pendidikan hingga ke seluruh pelosok Indonesia. 

Dalam sambutannya Arsan sangat mengapresiasi keberadaan pojok perpustakaan ini dan berharap buku-buku yang ada dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh santri dan masyarakat.

"Ini rezeki yang tidak disangka-sangka bagi MDTA kita, saya harap kedepan pojok perpustakaan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin baik bagi Santri maupun masyarakat," harap Arsan.

Selain mengapresiasi keberadaan Pojok Perpustakaan Arsan juga merasa bangga dengan MDTA yang lahir dari swadaya mandiri masyarakat ini. 

"ini sungguh luar biasa, peran masyarakat dalam membangun MDTA ini sangat patut menjadi contoh," ungkap Arsan.

"Alhamdulillah keinginan masyarakat dapat terwujud bersamaan dengan SDM yang dimiliki, Kepala MDTA yang aktif dan cerdas serta Kepala KUA yang tidak diragukan lagi kinerjanya," ujar Arsan.

Kedepan Arsan berharap agar MDTA Darussalam dapat berkembang dengan peran aktif dari semua pihak, baik pihak MDTA, masyarakat, perangkat desa dan Pemerintah.

"Mudah-mudahan kedepan MDTA ini dapat berkembang, sehingga dapat mendidik anak-anak kita lebih banyak lagi," harap Arsan. (Dina) 

Bagikan :