Ka.Kemenag Benteng Himbau Siswa Persiapkan Diri Jelang UAMBN/USBN

Ka.Kemenag Benteng Himbau Siswa Persiapkan Diri Jelang UAMBN/USBN

Bengkulu Tengah (Inmas)- Menjelang pelaksanaan Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahun Pelajaran 2017/2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM sangat berharap kepada para siswa untuk dapat mempersiapkan diri secara baik dan maksimal.

    H.Sipuan mengungkapkan bahwa Persiapan tersebut diantaranya adalah persiapan fisik, persiapan materi dan persiapan mental, hal tersebut disampaikannya pada saat menggelar rakor bersama seluruh jajaran Kepala Madrasah se Kabupaten Bengkulu Tengah, senin 19 Maret 2018 di Aulah sakinah Kemenag Benteng.

    “Saya menghimbau kepada seluruh kepala Madrasah agar senantiasa mengingatkan kepada seluruh siswa yang akan menghadapi ujian nanti agar selalu menjaga kesehatan dan persiapkan diri sebaik mungkin” ungkap Sipuan

    Salah satu tujuan dilaksanakanUAMBN dan USBN ini adalah untuk mengukur dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran yang selama ini telah dilaksanakan oleh siswa. Karena pentingnya UAMBN dan USBN ini lanjut Sipuan, maka seluruh siswa ditekankan harus serius dalam mempersiapkan segalanya dengan baik.

    Terpisah, Hal senadapun disampaikan oleh Kasi Pendidikan Islam Kemenag Benteng M.Luthfi, M.Pd, ia berharap semua Kepala Madrasah agar selalu mengingatkan peserta didiknya untuk mempersiapkn diri sebaik mungkin.

    Untuk pelakasanaan UAMBN –KP utamatingkat Madrasah Aliyah  akan diselenggarakan pada 26 s/d 31 Maret 2018, sedangkan tingkat MTs pelakasanaan UAMBN –KP dan BK akan diselenggarakan pada 02 April s/d 06 April 2018. Jelas M. Luthfi. (Bobi)

Bagikan :