Tingkatkan Profesionalitas Guru, Kepala Kankemenag MM Adakan Pembinaan

Tingkatkan Profesionalitas Guru, Kepala Kankemenag MM Adakan Pembinaan

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka mewujudkan guru yang berkualitas dan profesional pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 bertempat di aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko   Drs. H. Ajamalus, MM didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Darmanto, S.HI mengadakan pembinaan kepada 18 orang Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Mukomuko dan MIN 2 Mukomuko.

Hadir dalam acara pembinaan tersebut adalah Kepala Seksi Pendidikan Madrasah  Kantor Kemenag kabupaten Mukomuko, Kepala MIN 7 Mukomuko dan dewan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Mukomuko dan MIN 2 Mukomuko. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru madrasah sehingga diharapkan madrasah di kabupaten Mukomuko kedepan memiliki daya saing yang tinggi dan melahirkan output yang berkualitas.

Dalam pembinaannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko berharap agar seorang guru berusaha secara terus menerus meningkatkan kualitas dan profesionalitas diri sebagai seorang guru baik melalui peningkatan akademik, maupun peningkatan profesionalitas atau keterampilan.

Oleh karena itu menurut Ajamalus, paling tidak seorang guru memiliki sifat syukur dalam menerima amanah sebagai seorang guru, sebab dengan rasa syukur diharapkan dapat menjaga amanah dengan baik. (Tisna)

Bagikan :