Kepala Kankemenag Lebong : Keberagaman Adalah Aset Yang Harus Dijaga

Kepala Kankemenag Lebong : Keberagaman Adalah Aset Yang Harus Dijaga

Lebong (Inmas), Keberagaman adalah aset Negara yang harus dijaga dan dipelihara. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Dr. H. Junni Muslimin MA saat membuka pembinaan keluarga bahagia Kristiani  program Bimbingan Masyarakat Katolik tingkat Kabupaten Lebong di aula Kantor Kemenag Lebong pada Rabu (21/03).

Dalam laporannya Ketua Panitia kegiatan ini Anang Sujianto S. Pd mengatakan kegiatan pembinaan keluarga bahagia Kristiani ini diikuti 30 orang peserta yang berasal dari berbagai paroki yang berada di Kabupaten Lebong.

Maksud dan tujuan pembinaan keluarga bahagia Kristiani ini untuk meningkatkan penghayatan iman umat Kristiani, mengevaluasi gerak dan kiprah BKSAG Kabupaten Lebong dan untuk membentuk kepengurusan BKSAG  Kabupaten Lebong yang baru.

Sementara itu dalam sambutanya Kepala Kantor Kemenag Lebong Dr. H. Junni Muslimin MA mengatakan keluarga adalah lembaga terkecil di masyarakat, oleh karena itulah keluarga Kristiani merupakan bagian dari masyarakat yang diharapkan ikut ambil bagian aktif dalam pembangunan sekaligus sebagai tiang penyangga ditengah – tengah masyarakat yang majemuk.

“Kemajemukan merupakan suatu anugerah dari yang maha kuasa yang sangat tak ternilai harganya, majemuk itu indah,” ujar Kepala Kemenag Lebong.

Sementara itu Penyuluh Agama Katolik Agus Budi Santoso S.Ag dalam materinya  mengatakan umat Kristiani merupakan bagian dari bangsa Indonesia mempunyai panggilan untuk hidup menggereja, bermasyarakat dan bernegara berdasarkan iman Kristiani.

“Kemampuan mengembangkan iman umat dalam hidup bersama di tengah kemajemukan adalah tugas yang berat mengingat umat Kristiani dalam usaha memenuhi panggilannya untuk hidup menggereja dihadapkan pada tantangan kemajuan di era globalisasi dengan teknologi di dalamnya tantangan tersebut tidak hanya menggerus nilai-nilai kita sebagai sebuah bangsa tetapi menggerus juga nilai-nilai keimanan Kristiani di dalamnya,” kata Agus. (Bibin)

Bagikan :